Now Reading
Rekomendasi Menu Buffet Favorit Untuk Pernikahan

Rekomendasi Menu Buffet Favorit Untuk Pernikahan

Saat akan merayakan acara pesta pernikahan, hidangan makanan buffet atau prasmanan perlu dipersiapkan. Bagi Anda yang bingung menentukan menu buffet utama favorit, ada beberapa rekomendasi yang bisa digunakan. Berikut adalah bahasan rekomendasi menu – menu tersebut:

Mie Goreng

Masyarakat Indonesia umumnya menyukai hidangan mie goreng. Anda bisa ambil tipe mie goreng jawa, aceh ataupun style mie goreng lain. Selama ada hidangan mie goreng, para tamu bisa mengambil hidangan ini sebagai alternatif nasi.

Banyak tamu terkadang ingin mencoba berbagai makanan di acara pesta. Jika ambil nasi, mereka akan cepat kenyang. Para tamu dengan model seperti ini lebih memilih mengambil mie dengan pilihan berbagai lauk dan sayur lain.

Nasi Goreng

Nasi biasa terkadang membosankan bagi para tamu. Untuk mereka yang ingin nasi yang lebih berasa, pilihan nasi goreng bisa disediakan. Nasi goreng bisa dipadukan dengan berbagai lauk dan memiliki cita rasa unik. Anda sendiri bisa pilih menyediakan style nasi goreng seafood, ayam, daging ataupun sosis. Variasi ini bisa lebih mengundang selera para tamu dibandingkan nasi biasa.

Jika memilih nasi goreng sebagai pilihan, pastikan untuk menyediakan kombinasi makanan lain yang sesuai. Nasi goreng sudah cukup berminyak dan bisa berat cita rasanya. Jadi jika dikombinasikan dengan hidangan yang terlalu berminyak lain, impact rasanya bisa berkurang.

Sup

Hidangan berkuah yang segar juga harus ada. Banyak orang butuh hidangan sayur berkuah jika ingin puas makan. Untuk pilihan ini, Anda bisa gunakan menu sup. Untuk tipe sup sendiri ada banyak. Anda bisa hidangkan sup seafood, sup ayam dan bahkan pilihan sup tom yam.

Cap Cai Kuah

Pilihan hidangan berkuah lain yang bisa dipilih adalah cap cai. Hidangan ini bisa dihidangkan kering atau berkuah. Tapi untuk tujuan sayur berkuah segar, cap cai kuah bisa jadi pilihan. Hidangan ini bisa memiliki cita rasa berbeda tergantung racikan kuah dan toping yang digunakan. Anda bisa gunakan ayam, ikan, kepiting, udang, jamur dan masih banyak lagi toping untuk variasi pilihan.

Sambal Goreng

Di Indonesia, pilihan menu buffet utama favorit tidak akan lengkap tanpa hidangan pedas. Untuk pilihan yang populer, Anda bisa ambil sambal goreng. Hidangan ini bisa menarik perhatikan mereka yang suka pedas. Sambal goreng sendiri bisa dibuat dalam berbagai style. Mulai dari style kering, berkuah dan dengan berbagai toping. Sambal goreng yang populer bisa berisi krecek, daging, tahu dan tempe. Anda bisa  tentukan sendiri pilihannya sesuai selera Anda dan para tamu undangan.

Chicken Wing

Ayam goreng merupakan pilihan yang paling netral sebagai lauk utama. Bagi Anda yang ingin hidangan berbeda, chicken wing bisa jadi pilihan. Istilah menu chicken wing berasal dari hidangan sayap dan paha yang bisa dimakan sebagai lauk ataupun dijadikan camilan berat.

See Also

Biasanya style ayam goreng ini menggunakan western style breading. Ayam ini juga bisa dilumuri saus dan umumnya menggunakan saus pedas BBQ. Pilihan ayam ini bisa jadi populer karena nikmat dikonsumsi dengan nasi tapi juga bisa dimakan begitu saja. Jika ada para tamu yang ingin camilan berat, ayam ini bisa jadi pilihan tanpa harus ambil nasi.

Fillet Gurami Goreng Tepung

Selain ayam, pilihan ikan bisa jadi lauk yang tepat. Untuk pilihan ikan yang tidak ribet, fillet gurami goreng tepung wajib dicoba. Gurami terkenal nikmat dikombinasikan dengan berbagai saus, sayur dan juga kuah. Lauk ini juga cukup disukai banyak orang. Anda tidak akan salah pilih jika memutuskan membuat buffet dengan menu ini.

Gado – Gado

Hidangan mirip salad juga bisa jadi pilihan. Hidangan seperti ini baik untuk mereka yang vegetarian atau tidak bisa makan daging. Jika di Indonesia, pilihan seperti gado – gado bisa jadi pilihan. Cita rasa saus kacang dengan sayuran segar menjadi daya tarik utama hidangan ini.

Salad Buah

Hidangan pernikahan tentu tidak akan lengkap tanpa buah. Dalam buffet, menyediakan potongan – potongan buah mungkin sudah cukup. Tapi jika ingin lebih spesial, Anda bisa siapkan salad buah ataupun sup buah sebagai hidangan penutup di buffet Anda.Sekian bahasan rekomendasi menu buffet utama favorit yang bisa Anda coba. Mudah – mudahan informasi di atas bisa jadi inspirasi dan solusi bagi Anda semua. Pilih yang sesuai dengan selera dan memang tersedia  Terima kasih sudah membaca artikel ini!

Scroll To Top